RadarURL

Kamis, 01 November 2012

INFO : dua tipe utama blogger



  1. Tipe Penulis
Hmmm,, Tipe pertama ini adalah Tipe Penulis, sesuai namanya, Blogger tipe ini suka sekali menulis, hehe,, jadi sebagian besar postingannya adalah hasil karyanya sendiri, bukan copas dari blog lainya, walaupun ada referensi dari blog lain, biasanya blogger hanya memahami dan menjelaskan kembali dengan kata - katanya, bukan lansung copas dari sumber..
Hmmm,. kalo dari postingannya ada banyak juga jenisnya, ada yang tipe postingan tutorial, tips, news, opini dan gagasan, humour, curhatan dan hal lainnya.. biasanya hasil postingan adalah sumber - sumber bagi tipe blogger yang kedua,, walaupun terlihat hebat, kita juga harus menilai bobot tulisannya, jadi gak akan selalu bagus.

  1. Tipe Penerus
Nahhh kalo yang ini, jauh beda, tipe blogger ini, adalah tipe Penerus Informasi, jadi sebagian besar postingan adalah hasil copas dari sumber lain yang dianggap menarik atau relevan dengan blognya., Tipe ini jarang menulis langsung, namun mengkompose ulang tulisan dengan gaya masing - masing,, hmmm, biasanya hal yang melandasi terjadinya hal ini adalah pengejaran Visitor, mereka berlomba - lomba menguatkan SEO (Search Engine Optimizer) lalu ketika nilainya naik maka mereka bersiap2 memasangkan iklan - iklan,, hmmm, tapi gak semua Tipe Penerus berlandaskan hal tersebut, bisa jadi karena dia ingin menuh - menuhin blognya biar keliatan menarik,, Tipe yang satu ini, walaupun hanya Copas, kadang juga berguna dalam menyampaikan atau meneruskan informasi menjadi lebih luas,, jadi tipe yang ini pasti dibutuhkan.

Semoga bermanfaat.

Jack Nino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar